Salin Artikel

Kepala Kejati Banten: Anak Buah Main dan Minta Proyek, Laporkan!

SERANG, KOMPAS.com - Kepala Kejaksaan Tinggi Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak mengaku akan menindak tegas anak buahnya yang terbukti bermain hingga meminta fee pada setiap proyek pemerintah.

Bahkan, jika ada oknum jaksa yang terbukti melakukan tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme akan ditindak sesuai aturan.

"Saya pastikan tidak ada anggota saya pun untuk bermain dalam korupsi, kolusi dan nepotisme. Ini menjadi perhatian," kata Leo di hadapan seluruh kepala daerah di Serang. Senin (27/6/2022).

Leo menegaskan, saat dia menjabat di Kajati Banten, tidak ada satupun anggotanya yang menitipkan atau mengatasnamakan, dan memperkenal kontraktor kepada para kepala daerah atau kepala OPD untuk meminta proyek.

"Saya minta untuk mengehentikan praktik-praktik koruptif. Bentengi diri kita untuk menolak segala bentuk intevensi dan pengaruh dari pihak mana pun daalam pengelolaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan pengadaan barang dan jasa," ujar Leo.

Mantan Kepala Pusat Penerangan Kejagung itu juga telah menyiapkan call center untuk melaporkan bilamana ada oknum jaksa atau kontraktor yang datang dan meminta proyek mengatasnamakan dirinya maupun pejabat di Kejati Banten maupun jajaran Kejari.

Leo pun menjamin kerahasiaan pelapor jika berani melaporkan ada jaksa nakal beserta bukti yang kuat.

"100 persen saya jaga kerahasian, tapi berikan data akurat," kata Leo.

"Kami berusaha untuk memberikan yang terbiak kepada pemerintah, supaya tidak takut lagi, saya tidak ingi tidak takut kepada kami, kita saling menghormati. Tapi karena ada oknum seperti itu takut," sambungnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/135903378/kepala-kejati-banten-anak-buah-main-dan-minta-proyek-laporkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke