Salin Artikel

Antisipasi Gesekan Antarsuporter di Piala Presiden, Polres Sukoharjo Terjunkan 250 Personel

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Sebanyak 250 personel Polres Sukoharjo, Jawa Tengah diterjunkan untuk mengantisipasi gesekan antarsuporter pada laga lanjutan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jumat (24/6/2022).

Laga lanjutan Piala Presiden 2022 akan mempertandingkan tuan rumah Persis Solo melawan Dewa United FC. Pertandingan ini akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB.

Kemudian, pertandingan kedua antara PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada pukul 20.30 WIB.

Dalam pertandingan tersebut juga berpotensi mendatangkan tiga kelompok suporter ke stadion.

"Untuk mengantisipasi gesekan antar suporter, kita akan menerjunkan 250 personel pengamanan rute dan pengawalan suporter yang melintasi wilayah Sukoharjo," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan di Sukoharjo, Jumat.

Para personel akan dibagi tugas pengamanan. Mereka ditempatkan rute yang dilintasi suporter PSS Sleman dari arah Yogyakarta, yakni mulai dari Kawasan Sanggung sampai Kleco, Solo.

Kemudian,dari suporter PSIS Semarang arah Semarang mulai dari Kawasan Ngasem sampai Colomadu, Karanganyar.

Wahyu menambahkan penerjunan personel belajar dari kejadian gesekan pascapertandingan antara Persis Solo vs PSIS Semarang pada Selasa (21/6/2022).

Wahyu juga menyampaikan para personel akan diterjunkan dari awal hingga akhir pertandingan agar suporter dapat kembali ke daerahnya masing-masing dengan aman.

"Kami akan bekerja sama dengan Polres se-Soloraya agar pertandingan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif. Nanti kita akan mengamankan rute suporter yang melewati Sukoharjo," kata Wahyu.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/24/145309278/antisipasi-gesekan-antarsuporter-di-piala-presiden-polres-sukoharjo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke