Salin Artikel

Terseret Arus Sungai Musi hingga 9 Km, Seorang Remaja di Palembang Ditemukan Tewas

PALEMBANG, KOMPAS.com - Muhammad Yusuf (17), seorang remaja di Palembang, Sumatera Selatan ditemukan tewas setelah terseret arus sungai Musi saat berenang bersama teman-temannya.

Yusuf sebelumnya dikabarkan hilang sejak Jumat (17/6/2022) kemarin. Setelah dilakukan pencarian selama satu hari, jenazah korban baru ditemukan pada Sabtu (18/6/2022) sekitar pukul 09.00WIB.

Kepala Basarnas kota Palembang Hery Marantika mengatakan, jenazah Yusuf ditemukan tersangkut di tumpukan sampah yang berjarak sekitar 9 kilometer dari lokasi kejadian di kawasan Dermaga Kertapati.

“Kami melakukan pencarian sejak sore hingga malam tadi. Pagi ini baru kami temukan korban sudah dalam kondisi tewas mengapung,” kata Hery.

Menurut Hery, berdasarkan keterangan warga setempat Yusuf sebelum kejadian mengikuti 10 orang temannya untuk berenang di pinggiran dermaga Kertapati.

Namun, korban ternyata belum bisa berenang, hingga akhirnya tewas terseret arus.

“Teman korban lain selamat karena bisa menepi ke darat. Semntara, korban ini belum mahir berenang hingga ia terseret oleh arus,” ujarnya.

Hery pun mengimbau kepada masyrakat sekitar terutama di kawasan sungai Musi untuk lebih waspada memantau anak-anak mereka.

Sebab, saat ini kondisi arus sungai Musi sedang deras akibat hujan.

“Jenazah korban pagi tadi sudah diserahkan ke pihak keluarga. Pencarian kita tutup karena korban sudah ditemukan,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/19/130641278/terseret-arus-sungai-musi-hingga-9-km-seorang-remaja-di-palembang-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke