Salin Artikel

Diduga Hendak Lakukan Penipuan di BSI Lhokseumawe, Pria Ini Babak Belur Diamuk Massa

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.com – Seorang terduga pelaku penipuan berinisial I (47), warga Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Provinsi Aceh babak belur diamuk massa di Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe pada Rabu (15/6/2022).

Pasalnya, pria ini diduga hendak melakukan penipuan di outlet Agen Bank Syariah Indonesia (BSI).

Beruntung, tim Unit Reaksi Cepat (URC) Polres Lhokseumawe yang melintas di kawasan itu langsung membawa pelaku dan menghentikan amuk massa.

Kepala Satuan Samapta Polres Lhokseumawe Iptu Heydi, dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, awalnya warga melapor ke Polres Lhokseumawe.

Lalu, tim penjagaan menghubungi unit reaksi cepat dan meminta melerai aksi massa itu.

"Laporan warga, pria ini ingin menarik uang di Gerai BSI Link. Lalu pura-pura berjalan ke sepeda motornya, di situlah, pekerja gerai langsung menariknya dan berteriak penipu. Maka, masyarakat langsung memukul pria tersebut,” kata Iptu Heydi.

Saat polisi tiba di lokasi, pria terduga penipu ini sudah babak belur dihajar massa. Pelaku pun langsung dibawa ke Mapolsek Banda Sakti, Kota Lhokseumawe untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kasus itu, secara resmi telah dilaporkan pemilik Agen BSI Link Kikif Andi (29) warga Desa Uteun Bayi, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan main hakim sendiri, jika ada hal atau kejadian serupa harap segera melaporkan kepada pihak berwajib," terangnya.

Sedangkan penyelidikan kasus itu ditangani Mapolsek Banda Sakti, Kota Lhokseumawe.

“Apakah nanti ada unsur pidananya atau tidak, nanti penyidiknya di Mapolsek Banda Sakti,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/15/172730178/diduga-hendak-lakukan-penipuan-di-bsi-lhokseumawe-pria-ini-babak-belur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke