Salin Artikel

Wali Kota Serang Tolak Penghapusan Pegawai Honorer

SERANG, KOMPAS.com - Wali Kota Serang Syafrudin menolak adanya penghapusan pegawai honorer oleh pemerintah pada 28 November 2023 mendatang.

Syafrudin mengatakan, Pemerintah Kota Serang masih membutuhkan tenaga honorer untuk menjalankan roda pemerintahan di ibu kota Provinsi Banten.

"Saya sangat setuju, Pemda sangat setuju bahwa tenaga non PNS ini tidak diberhentikan, karena kita juga masih butuh tenaga honorer," kata Syafrudin melalui keterangan tertulisnya. Selasa (14/6/2022).

Syafrudin menyebutkan, saat ini tenaga PNS yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Serang sebanyak 4.000 orang. Namun, kebutuhannya mencapai 7.000 orang pegawai.

"Jadi (kalau dihapus) masih kurang tenaga kepegawaian di Pemerintah Kota Serang ini," ujar dia.

Sebagai bentuk penolakan, Syafrudin mengaku akan bersurat secara resmi ke KemenPAN-RB agar tenaga honorer tidak dihapus.

Jika aturan tersebut tetap dijalankan, dia berharap tenaga honorer diprioritaskan agar diangkat menjadi PPPK maupun CPNS.

"Umpanya jika dihapus maka kami berharap harus ada jalan lain, kita cari jalan keluar karna mereka (honorer) ini ada yang (bekerja) dari tahun 2005, ada yang tahun 2010 sampai tahun 2022 ini. Kita harus menghargai tenaga mereka," kata Syafrudin.

Saat ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang sedang mendata pegawai honorer yang bertugas di OPD hingga di Kelurahan.

"Sekarang lagi pendataan dulu, diberi waktu satu minggu. Nanti jika sudah pendataan, kita akan membuat surat," tandas dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/14/132305578/wali-kota-serang-tolak-penghapusan-pegawai-honorer

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke