Salin Artikel

Berbaris sejak Pagi Doakan Eril, Pelajar SMK: Kami Anak Muda, Jujur Ingin seperti Dia...

BANDUNG BARAT, KOMPAS.com - Ribuan siswa-siswi dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai menengah ke atas (SMA) berbaris di tepi Jalan Raya Soreang, Kabupaten Bandung, menyambut rombongan pengantar jenazah Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang hendak menuju tempat peristirahatan terakhirnya, Senin (13/6/2022).

Mereka berbaris di sepanjang jalan raya di rute perjalanan Erip dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, ke tempat pemulasaraan di Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Siswa-siswi itu berdiri sejak pagi dengan menggenggam setangkai mawar putih dengan diselipkan bendera Merah Putih. Semakin siang, barisan siswa-siswi dari berbagai sekolah pun bertambah panjang.

Ada makna mendalam di balik setangkai bunga yang digenggam para siswa-siswi ini. Melalui mawar putih, para siswa-siswi ingin menyimbolkan ucapan terima kasih dan doa yang suci.

"Kami ingin menyampaikan terimakasih dan doa dengan simbol setangkai mawar ini. Beliau sosok yang baik," ujar Dea Rahmawati (16), siswi SMK Farmasi Bhakti Kencana Soreang.

Bagi Dea, sosok Eril merupakan sosok pemuda yang cukup menginspirasi banyak pemuda seusianya.

Style yang tidak macam-macam dan jiwa sosial yang tinggi dari diri Eril menjadi poin kebaikan yang cukup menginspirasi.

"Beliau itu sederhana. Jiwa sosialnya tinggi. Enggak neko-neko. Kita anak muda jujur pengin seperti dia," kata Dea.

Senada dengan Dea, teman sekelasnya, Dila Irmawati, pun beranggapan demikian. Oleh karenanya, mereka dengan sukarela berdiri dan melantunkan doa untuk Eril.

"Beliau orang baik. Semoga kebaikannya menular kepada kaum muda Indonesia. Semoga diberi tempat terbaik di sisi Allah," ucap Dila.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/13/103137778/berbaris-sejak-pagi-doakan-eril-pelajar-smk-kami-anak-muda-jujur-ingin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke