Salin Artikel

Polresta Solo Copot Papan Nama Kantor Khilafatul Muslimin di Laweyan

Pantauan Kompas.com, Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Solo, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Ade Safri Simanjuntak, beserta personel gabungan tiba di lokasi pukul 12.00 WIB.

Kantor yang berada di Gang Sawo 4, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, Jawa Tengah, merupakan rumah milik warga setempat bernama Walimin.

Sesampainya dilokasi, personel gabungan langsung masuk ke kantor dan melakukan pemeriksaaan terhadap penghuni dan rumah tersebut.

"Sebuah rumah milik bapak walimin, yang mana rumah tersebut digunakan sebagai kantor organisasi Khilafatul Muslimin, di mana berangkat dari banyaknya perlawanan penolakan komplain warga masyarakat," kata Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, saat di lokasi, Kamis (9/6/2022).

Setelah melakukan pemeriksaan sekitar 30 menit, petugas melakukan pencopotan papan nama yang bertuliskan, 'Khalifatul Muslimin Ummul Quro Solo Kota' dan 'Khalifatul Muslimin Kemas'ulan Laweyan'.

"Kegiatannya yang tidak berdasar pada ideologi negara Pancasila. Kemudian kita telah melepas dua plang ataupun papan nama Khalifatul Muslimin. Kita amankan pada siang hari ini," ujarnya.

Sebelumnya pemimpin kelompok Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Hasan Baraja ditangkap karena aktif menyebarkan ajaran khilafah yang bertentangan dengan Pancasila

https://regional.kompas.com/read/2022/06/09/134201878/polresta-solo-copot-papan-nama-kantor-khilafatul-muslimin-di-laweyan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke