Salin Artikel

Gempa Mamuju, Pj Gubernur Sulbar Sebut Ada Kerusakan dan Korban Luka

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan gempa itu menyebabkan kerusakan sejumlah gedung dan korban luka-luka.

"Ada kerusakan, di Gedung Serba Guna serba guna Sulbar, dan tujuh korban lecet " sebut Akmal, saat diwawancara di Kantor Bupati Majene, Rabu (8/6/2022), dilansir dari Tribun-Sulbar.com.

Akmal pun bersama rombongan langsung menuju Mamuju usai Rapat Koordinasi di Kantor Bupati Majene.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini pihaknya masih terus mengumpulkan data kerusakan akibat gempa tersebut. Dia juga telah memerintahkan BPBD untuk bergerak memastikan masyarakat aman.

Selain itu Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri itu juga meminta masyarakat tetap tenang dan waspada. Terutama warga di Wilayah Mamuju dan Majene.

"Masyarakat Sulbar kami mengimbau agar tetap tenang. Waspada saja belum ada tekonologi mendeteksi kapan gempa itu datang. Gempa itu tidak melukai orang siapa pun, yang melukai itu bangunannya," ujar Akmal.

Seperti diketahui adanya gempa membuat masyarakat beramai-ramai keluar rumah meninggalkan Kota Mamuju. Pasalnya banyak masyarakat yang masih trauma atas gempa yang melanda Mamuju pada tahun 2021 lalu.

Artikel ini telah tayang di Tribunsulbar.com dengan judul Pascagempa 5,8 SR Warga Ramai-ramai Tinggalkan Kota Mamuju, Jalanan Macet Dimana-mana.

https://regional.kompas.com/read/2022/06/08/160503078/gempa-mamuju-pj-gubernur-sulbar-sebut-ada-kerusakan-dan-korban-luka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke