Salin Artikel

Sopir Diduga Mengantuk, Truk Fuso Bermuatan Pakan Ayam dan Ikan Terguling di Pusuk Lombok Utara

Kapolsek Pemenang Iptu Lalu Eka Arya mengungkapkan, kecelakaan tunggal yang menimpa truk Hino dengan nomor polisi DR 8580 SB yang dikemudikan oleh Ringwidane, semula melaju dari arah Mataram menuju Kecamatan Pemenang.

Pengemudi kemudian diduga mengantuk dan mengalami hilang kendali saat menghindari kendaraan mobil yang berlawanan arah dengannya.

"Pengemudi diduga dalam keadaan ngantuk, berusaha menghindari mobil Avanza yang berlawanan arah dari Pemenang menuju Mataram sehingga menyebabkan  kendaraan terguling," kata Eka dalam keterangan tertulis, Selasa (7/6/2022).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi mengalami luka lecet di sebagian badannya. Sementara penumpang atau kernet mengalami luka lecet di lutut dan tumit kiri. 

“Kecelakaan tunggal ini tidak ada korban jiwa, hanya mengakibatkan kerugian material,” kata Eka.

Sementara pakan Ikan dan ayam yang diangkut tumpah di badan jalan sehingga mengakibatkan kemacetan.

"Anggota kami langsung turun membantu pengaturan lalu lintas,” ucapnya.

Eka menyampaikan, penumpang telah dibawa ke Puskesmas Pemenang untuk mendapatkan penanganan secara medis.

Ia mengimbau kepada  para pengguna jalan, baik kendaraan  roda dua maupun roda empat serta tronton, agar berhati-hati melalui jalur pusuk.

Terutama kendaraan yang bermuatan berat harus menjaga dan menyiapkan kendaraannya dengan maksimal karena medan yang dilalui cukup berbahaya. 

https://regional.kompas.com/read/2022/06/07/203228478/sopir-diduga-mengantuk-truk-fuso-bermuatan-pakan-ayam-dan-ikan-terguling-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke