Salin Artikel

Tabrak Pembatas Jalan, Remaja di Jayapura Meninggal Dunia

JAYAPURA, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal sepeda motor terjadi di Jalan Raya Sentani-Abepura, Kampung Kleubleuw Asei Kecil, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (22/5/2022). Akibatnya, pengendara motor yang masih remaja, ER (16), meninggal dunia.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sentani Timur, Yohan Ongge membenarkan bahwa kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan seorang remaja meninggal dunia.

“Korban menggunakan sepeda motor jenis Honda CRF warna hitam tanpa nomor kendaraan bermotor milik korban mengalami kecelakaan tunggal dengan menabrak pembatasan jalan, sehingga korban meninggal dunia,” kata Yohan saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (23/5/2022).

Yohan menjelaskan, korban yang berkendara dari arah Abepura tujuan Sentani melaju dengan kecepatan tinggi dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya.

“Akibatnya korban langsung menabrak pembatas jalan, sehingga membuatnya terlempar dan motor tergelincir di sebelah kiri jalan,” tuturnya.

Yohan menyatakan, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Dian Harapan di Waena, Kota Jayapura. Korban kemudian dinyatakan meninggal dunia akibat benturan keras di kepala.

“Saat berkendara korban juga tidak menggunakan helm. Hal ini yang membuat nyawa korban tidak tertolong lantaran mengalami benturan keras di bagian kepala,” ujarnya.

Saat ini, motor milik korban telah diamankan oleh pihak kepolisian di Mapolsek Sentani Timur.

“Motor korban saat ini telah kami amankan di Mapolsek Sentani Timur sebagai barang bukti,” katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/145033878/tabrak-pembatas-jalan-remaja-di-jayapura-meninggal-dunia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke