Salin Artikel

Putra Asal Riau Almakmur Nugraha Juara Umum Panahan Berkuda di Turki

PEKANBARU, KOMPAS.com - Almakmur Nugraha mengharumkan nama Indonesia di tingkat internasional.

Putra asal Provinsi Riau, ini berhasil meraih juara umum kompetisi olahraga panahan berkuda atau memanah sambil berkuda.

Kompetisi itu berlangsung selama tiga hari, 20-22 Mei 2022, di Kota Sindirgi, Turki.

Almakmur berhasil memenangkan kompetisi terbesar abad ini antar negara, dengan tema 'Akinci Toyu Raider's Meet International Horseback Archery Competition'.

Dalam ajang itu, atlet kebanggaan Indonesia dari Bumi Melayu Riau ini meraih medali yang diperebutkan 36 negara dengan wakil 80 atlet terbaik di negara asalnya masing-masing.

Mendapat kabar membanggakan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi kepada Almakmur.

Ia berharap, prestasi Almakmur menjadi motivasi bagi atlet yang lainnya.

Sebab, menurut Syamsuar, Provinsi Riau juga memiliki potensi atlet yang bisa berprestasi di berbagai bidang cabang olahraga. Tidak hanya di tingkat nasional, tapi juga internasional.

"Atas nama pribadi dan masyarakat Riau mengucapkan selamat atas prestasi Almakmur. Semoga prestasinya jadi motivasi bagi atlet yang lain. Bahwa kita tidak saja bisa berprestasi di tingkat lokal, bahkan internasional," ucap Syamsuar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (23/5/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/05/23/103201278/putra-asal-riau-almakmur-nugraha-juara-umum-panahan-berkuda-di-turki

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke