Salin Artikel

Tiba di Manokwari, Paulus Waterpauw Disambut Tarian Adat Papua Barat

MANOKWARI, KOMPAS.com - Penjabat Gubernur Papua Barat, Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw tiba di Bandara Rendani, Manokwari, Papua Barat, Kamis (19/5/2022).

Paulus disambut oleh mantan Gubernur Dominggus Mandacan, Mantan Wakil Gubernur Mohamad Lakotani, serta Sekertaris Daerah Papua Barat Nataniel Mandacan dan sejumlah Pimpinan Forkopimda.

Kedatangan Paulus disambut dengan tarian adat suku dari Kaimana dan Fakfak, Papua Barat.

Tampak prosesi adat berlangsung dengan khidmat. Setelah diterima oleh kepala Suku Fakfak, Paulus kemudian diserahkan kepada Kepala Suku Besar Arfak, Dominggus Mandacan dan Pemerintah Papua Barat.

Gidzon Mandacan, seorang pemuda Manokwari meminta semua pihak untuk menerima kedatangan Paulus Waterpauw sebagai penjabat Gubernur Papua Barat.

"Mari kita semua menerima Pak Penjabat Gubernur dengan harapan, Pak Paulus Waterpauw dapat menerima semua kalangan suku agama yang ada di Manokwari dan Papua Barat," ucapnya.

Komjen Pol (Purn) Paulus Waterpauw sempat beristirahat sejenak diruangan VIP bandara. Ia kemudian menuju hotel untuk beristirahat.

Pada Jumat (20/5/2022), Paulus Waterpauw dijadwalkan serah terima jabatan di Gedung Auditorium PKK Arfai.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/19/085838878/tiba-di-manokwari-paulus-waterpauw-disambut-tarian-adat-papua-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke