Salin Artikel

Pencarian Dokter Faisal Berlanjut, Polda Sulteng Terjunkan Anjing Pelacak Bantu Polres Tolitoli

Anjing pelacak ini diturunkan ke lokasi ditemukannya sepeda motor dan barang lain yang diidentifikasi milik dr Faisal di lereng atau dinding jurang jalan Trans Sulawesi, Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean, Kabupaten Tolitoli, sejak Rabu (11/5/2022).

Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto dalam keterangan persnya di Palu pada Kamis (12/5/2022) membenarkan adanya pelibatan anjing pelacak dari Dit Samapta Polda sejak Rabu (11/5) kemarin dalam upaya pencarian dokter spesialis radiologi itu.

Menurutnya, memasuki pencarian hari ke-6 sejak dinyatakan hilang pada Jumat (6/5/2022) malam, setidaknya ada 4 titik lokasi pencarian yang telah diisisir oleh tim, namun belum juga membuahkan hasil.

Dalam pencarian itu, polisi hanya menemukan barang-barang yang diduga milik korban, seperti satu unit sepeda motor beserta beberapa kartu identitas lainnya atas nama dr Faisal.

"Untuk pencarian dr Faisal, Polda Sulteng libatkan anjing pelacak yang tergabung dalam Unit K9 Ditsamapta Polda Sulteng. Kesehariannya dilatih untuk melakukan tugas Search And Rescue (SAR). Kita berharap korban segera ditemukan dalam kondisi selamat," ungkap Didik.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Tolitoli AKP Anshari Tolla dalam keterangan persnya menjelaskan, polisi terus berupaya melakukan penyelidikan pasca ditemukannya sepeda motor dan barang-barang diduga milik dr Faisal.

Diakuinya, tim penyelidik telah dibentuk baik dari Satlantas maupun Satreskrim Polres Tolitoli, guna mengungkap apakah peristiwa tersebut merupakan laka lantas atau ada unsur tindak pidana lain.

"Masyarakat diharapkan juga tidak berspekulasi tentang keberadaan dr Faisal, percayakan pencarian kepada Polri, TNI, BPBD, Basarnas dan potensi masyarakat yang ada, sambil kita doa kan semoga dr. Faisal ditemukan dalam keadaan selamat,"tambah Anshari.

Dokter Faisal sendiri sebelumnya diketahui hilang oleh pihak keluarga sejak Jumat (6/5/2022) malam, usai memberikan bantuan uang kepada puluhan Kepala Keluarga (KK) korban bencana banjir yang ada di Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pamean.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/164136978/pencarian-dokter-faisal-berlanjut-polda-sulteng-terjunkan-anjing-pelacak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke