Salin Artikel

Polda Papua Barat Terjunkan Personel dan Rantis Jaga Sejumlah Titik di Manokwari

Sejumlah personel dan kendaraan taktis Brimob Polda Papua Barat terlihat di sudut Jalan Trikora Wosi, Jalan Yossudarso Sanggeng, dan Jalan Gunung Salju Makalow.

Kepala Bidang Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi mengatakan, Polri didukung TNI untuk mengamankan objek vital di Manokwari saat pelantikan Penjabat Gubernur Papua Barat.

"Polri di-back up TNI mengamankan beberapa objek vital untuk antisipasi gangguan keamanan," kata Adam saat dikonfirmasi, Kamis.

Adam mengatakan, personel diterjunkan untuk membuka palang di beberapa titik Kawasan Perkantoran Arfai, Rabu (11/5/2022). Palang itu dibuat sejumlah kelompok masyarakat.

"Dan membuka beberapa palang yang mengganggu ketertiban umum," katanya.

Komjen (Purn) Paulus Waterpauw akan dilantik sebagai Penjabat Gubernur Papua Barat di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis.

Paulus akan dilantik bersama empat penjabat gubernur lainnya. Pelantikan itu akan dipimpin Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/12/094804878/polda-papua-barat-terjunkan-personel-dan-rantis-jaga-sejumlah-titik-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke