Salin Artikel

Detik-detik Kereta Kelinci Berpenumpang 23 Orang Kecelakaan, 2 Tewas dan 3 Luka

BOYOLALI, KOMPAS.com - Dua orang penumpang tewas dalam kecelakaan tunggal di Dusun Dawung, Desa Sempu, Kecamatan Andong, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, pada Rabu (11/5/2022).

Kereta kelinci yang ditumpangi 23 orang termasuk sopir terbalik setelah menambrak tanggul di tegalan dusun setempat.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Boyolali Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdul Mufid mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi, kereta kelinci itu mengalami mogok mesin.

Kemudian, kereta didorong. Diduga, sopir tidak bisa mengendalikan laju kereta akhirnya menabrak tanggul dan terbalik.

Dua orang tewas dan tiga luka ringan dalam kejadian tersebut.

Korban kecelakaan kereta kelinci itu langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

"Korban meninggal dunia dua, luka ringan tiga. Penumpang jumlahnya ada 22 orang dan satu sopir. Jadi ada 23 orang," kata Mufid, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu.

Pihaknya belum bisa meminta keterangan sopir kereta kelinci yang mengalami kecelakaan tunggal karena masih menjalani perawatan itensif di rumah sakit.

"Sopir kondisinya masih dirawat di rumah sakit. Sementara belum bisa dimintai keterangan karena kondisi dalam perawatan," terang dia.

Berdasarkan keterangan warga, kata Mufid, kereta kelinci nahas tersebut baru beroperasi dengan memutar di sekitar dusun setempat.

"Menurut keterangan mereka mutar kampung. Jalan yang dilewati itu jalan kampung. Tidak ada listrik, tidak ada apa tengah hutan. Mereka baru lewat sekali saja," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/11/203432478/detik-detik-kereta-kelinci-berpenumpang-23-orang-kecelakaan-2-tewas-dan-3

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke