Salin Artikel

Resmikan Banten International Stadium, Gubernur Wahidin: Jakarta Punya JIS, Banten Punya BIS

SERANG, KOMPAS.com - Gubernur Banten Wahidin Halim meresmikan Banten International Stadium (BIS) di Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (9/5/2022) malam.

Dalam sambutannya, Wahidin mengatakan, Banten tak mau kalah dengan DKI Jakarta yang memiliki Jakarta International Stadium (JIS), maka Banten punya BIS.

"Stadion kita beri nama Banten International Stadium. Kalau di Jakarta ada JIS, Kita juga punya BIS. Banten harus punya lapangan terbaik," kata Wahidin dalam sambutannya. Senin.

Menurut Wahidin, BIS menjadi salah satu stadion terbaik di Indonesia yang berstandar internasional dengan biaya pembangunannya menghabiskan hampir Rp1 triliun.

Dikatakan Wahidin, BIS dibangun untuk masyarakat Banten yang rindu memiliki sebuah lapangan sepak bola yang layak dan bertaraf Internasional.

"BIS dibangun untuk memenuhi harapan-harapan masyarakat Banten," ujar Wahidin.

Untuk itu, mantan Wali Kota Tangerang itu meminta masyarakat Banten untuk bersama-sama menjaga dan merawat BIS agar tidak kotor dan rusak.

"Masyarakat untuk ikut serta merawat, memelihara, menjaga agar kita bisa menjadi masyarakat yang beradab bukan masyarakat yang jorok," kata Wahidin.

Wahidin pun mempersilakan seluruh masyarakat Banten untuk memanfaatkan BIS menjadi pusat olahraga agar masyarakat bahagia.

"Saya buka dan terbuka untuk siapa saja boleh main bola di tempat ini (BIS)," tandas Wahidin.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/235610978/resmikan-banten-international-stadium-gubernur-wahidin-jakarta-punya-jis

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke