Salin Artikel

Arus Balik Sudah Normal, Jadwal Kapal di Bangka Belitung Dikurangi

BANGKA, KOMPAS.com - Arus mudik dan arus balik antar pulau di wilayah Kepulauan Bangka Belitung mulai berkurang pada Senin (9/5/2022).

Jadwal penyeberangan kapal di Pelabuhan Pangkal Balam pun bakal dikembalikan sesuai operasional sebelum momen lebaran.

Hal itu diungkap Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra saat peninjauan arus mudik di Pelabuhan Pangkal Balam, Senin (9/5/2022).

Pelabuhan Pangkalbalam merupakan pelabuhan kapal penumpang dan feri yang menghubungkan Bangka dan Belitung serta Bangka-Jakarta.

"Kami memastikan beberapa titik arus balik aman dan lancar, tidak terjadi hambatan apapun sehingga masyarakat merasa nyaman," kata Kepala Bidang Humas Polda Babel Kombes Maladi seusai peninjauan, Senin (9/5/2022).

Selain pengecekan arus balik di jalur laut, pengecekan juga dilakukan di bandara Pangkalpinang dan Belitung.

Pada Senin (9/5/2022), tercatat ada 404 penumpang yang tiba di Pelabuhan Pangkalbalam dari Tanjung Pandan Belitung. Sedangkan tujuan sebaliknya dari Pelabuhan Pangkalbalam menuju Tanjung Pandan Belitung sebanyak 392 penumpang.

Kapal yang melayani penumpang tersebut yakni Kapal Express Bahari yang beroperasi setiap hari selama mendukung aktivitas mudik dan arus balik Lebaran 2022.

Selanjutnya kapal Express Bahari akan beroperasi seperti biasanya yakni tiga kali seminggu di hari Senin, Rabu, dan Jumat.

"Petugas juga pengecekan terkait vaksin dan antigen dan juga pembagian masker serta imbauan prokes kepada penumpang," ucap Maladi.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/09/174522678/arus-balik-sudah-normal-jadwal-kapal-di-bangka-belitung-dikurangi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke