Salin Artikel

Belum Ada Laporan Korban dalam Peristiwa Kebakaran Kapal Nelayan di Cilacap

CILACAP, KOMPAS.com - Tim gabungan masih berupaya memadamkan kebakaran sejumlah kapal nelayan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP/ Basarnas) Cilacap I Nyoman Sidakarya mengatakan, hingga saat ini belum menerima adanya korban dalam peristiwa tersebut.

"Sementara belum ada informasi terkait korban luka-luka," kata Nyoman melalui keterangan resmi, Selasa (3/5/2022) malam.

Nyoman mengatakan, pihaknya juga belum mengetahui adanya korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Meski demikian, Basarnas menyiagakan satu regu untuk mengevakuasi korban.

"Saat ini telah menurunkan satu regu menuju ke lokasi kejadian untuk standby evakuasi, apabila terjadi korban jiwa akibat kejadian tersebut," ujar Nyoman.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah kapal nelayan yang sedang bersandar di Dermaga Wijayapura, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, dilaporkan terbakar, Selasa (3/5/2022) sore. Data terakhir disebutkan sebanyak 10 kapal terbakar dalam kejadian tersebut. 

Sejumlah warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran dievakuasi ke tempat yang lebih aman. Pasalnya jarak antara permukiman warga dengan lokasi kebakaran cukup dekat. 

https://regional.kompas.com/read/2022/05/03/203904178/belum-ada-laporan-korban-dalam-peristiwa-kebakaran-kapal-nelayan-di-cilacap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke