Salin Artikel

Dihantam Ombak Saat Mencari Ikan, Seorang Nelayan Hilang di Perairan Nangapanda NTT

ENDE, KOMPAS.com - Muhammad Kasiran (29), nelayan asal Kelurahan Ndorurea, Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT, dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan setempat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana mengatakan, Muhammad dilaporkan hilang sejak Minggu (1/5/2022) sore.

"Kami menerima laporan dari Aipda Masailens bahwa pada Minggu (1/5/2022) dua orang nelayan sedang melaut. Tetapi satu orang dilaporkan menghilang," ujar Putu dalam keterangan tertulis, Senin (2/5/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima, kata Putu, peristiwa itu bermula ketika korban bersama rekannya, Faisal (35) hendak mencari ikan di perairan Magepanda.

"Keduanya mencari ikan menggunakan satu buah perahu motor," kata Putu.

Sesaat kemudian, tiba-tiba perahu motor yang ditumpangi keduanya dihantam ombak hingga terbalik.

"Karena gelombang tinggi, perahu terbalik. Faisal berhasil menyelamatkan diri. Sementara Muhammad dinyatakan hilang," ujarnya.

Usai menerima laporan tersebut lanjut Putu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan tim SAR untuk mencari korban di lokasi kejadian.

Dia menambahkan, pelaksanaan operasi SAR memasuki hari kedua.

"Hari ini sudah hari kedua, kita berharap semoga korban segera ditemukan dan pelaksanaan operasi SAR berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/05/02/130246878/dihantam-ombak-saat-mencari-ikan-seorang-nelayan-hilang-di-perairan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke