Salin Artikel

Jalan di GT Kramasan Menuju Palembang Kerap Licin Saat Hujan, Pemudik Diimbau Waspada

"Waspada dengan tidak memacu kendaraan berkecepatan tinggi dan saling mendahului satu sama lain untuk menghindari tergelincir," kata personel Satlantas Polrestabes Palembang Aipda D Reza di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Musi 2022 di depan Gerbang Tol Kramasan, Sabtu.

Sebelumnya, hujan dengan intensitas rendah mengguyur Kramasan dan area sekitarnya, khususnya di perbatasan Kabupaten Ogan Ilir- Kota Palembang sejak Sabtu pukul 02.38 WIB.

Hujan menyebabkan ruas Jalan Sriwijaya Raya, Jalan Mayjen Yusuf Singadekane, Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan Bypass Alang-alang Lebar Kota Palembang menjadi basah dan licin.

Jalan-jalan tersebut merupakan jalur perlintasan bagi pemudik yang hendak menuju Kabupaten Banyuasin, Musi Banyuasin, Lubuk Linggau, ataupun Provinsi Jambi hingga Sumatera Utara.

Saat berita ini diturunkan, kendaraan pemudik masih terus melintas di Gerbang Tol Kramasan. Sebagian besar rombongan kendaraan pemudik meliputi mobil bus AKAP, mobil pribadi dengan bagasi di atap, hingga minibus travel berpelat dari Pulau Jawa dan sekitarnya. Tampak pula mobil truk angkutan bak besar.

Sebaliknya, arus kendaraan pemudik yang hendak menuju ke Provinsi Lampung dan Pulau Jawa dan sekitarnya yang hendak melintasi Jalan Tol Trans Sumatera (JTSS) juga ramai masuk melalui Gerbang Tol Kramasan.

Berdasarkan pelat kendaraan, para pemudik tersebut terpantau berasal dari Pekanbaru, Jambi, Padang dan termasuk Kota Palembang.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/30/080959778/jalan-di-gt-kramasan-menuju-palembang-kerap-licin-saat-hujan-pemudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke