Salin Artikel

Solo Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 di Posko Mudik Selama Libur Cuti Bersama Lebaran, Sasar Pemudik yang Belum Vaksin

Ada lima posko mudik Lebaran yang disiagakan di Solo selama Lebaran.

"Dinas Kesehatan menjamin tidak pada posisi mungkin penyakit di luar Covid, tetapi juga menyiapkan vaksin satu, dua dan booster di beberapa spot yang ditentukan," kata Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, Senin (25/4/2022).

Teguh menambahkan layanan vaksinasi di posko Lebaran merupakan hasil rapat evaluasi Covid-19 maupun rapat koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Pembukaan layanan vaksinasi Covid-19 di posko muduk Lebaran ini sekaligus untuk mengejar target vaksinasi di Solo.

Berdasarkan data, vaksinasi Covid-19 booster di Solo hingga Minggu 24 April 2022 baru mencapai 48 persen.

"Semuanya (posko) menyiapkan sampai H plus Lebaran. Setelah itu vaksin ini akan kembali ke pelayanan semula ke puskesmas, sentra vaksin dan harian-harian yang dilakukan Polres maupun Kodim," kata dia.

Teguh mengatakan mudik Lebaran tahun ini tidak ada penyekatan kendaraan. Tetapi layanan vaksinasi Covid-19 booster tetap harus diberikan kepada pemudik.

Para pemudik yang masuk ke Solo dan belum melakukan vaksinasi Covid-19 booster akan diarahkan ke layanan vaksinasi di posko Lebaran.

"Kita menjaring (pemudik yang belum vaksin) saya yakin yang lewat angkutan umum paling hanya 20 persen. Selebihnya itu mobil pribadi," kata Teguh.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/25/111929778/solo-buka-layanan-vaksinasi-covid-19-di-posko-mudik-selama-libur-cuti

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke