Salin Artikel

Longsor di Karanganyar, Satu Bangunan SD Rusak Parah

Saat dikonfirmasi, Camat Ngargoyoso, Wahyu Agus Pramono mengatakan kejadian terjadi setelah hujan deras yang terjadi pada Selasa (19/4/2022) sekira pukul 11.00-14.00 WIB.

"Terjadi  hujan yang cukup lebat dengan intensitas cukup tinggi. Longsor terjadi di talud dekat lapangan desa Berjo, yang mana talud beberapa waktu lalu juga terjadi longsor," kata Wahyu Agus, Rabu (20/4/2022).

Bangunan SD yang rusak terdapat di ruang perpustakaan, namun tidak menimbulkan korban jiwa.

"Mengenai bangunan SD Berjo 1 yaitu di ruang prpustakaan, Bangunan mengalami rusak yang cukup parah. Dindingnya ambrol," jelasnya.

Setelah kejadian itu, puluhan buku dan rak perpustakaan rusak. Serta material longsor hampir memenuhi ruang perpustakaan.

"Setelah kejadian para relawan dibantu warga masyarakat membersihkan bekas longsoran dan dilanjutkan lagi tadi pagi," katanya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar, Bagoes Darmadi menambahkan pihaknya telah melakukan koordinasi dan analisis atas kejadian tersebut.

"Tim BPBD kemarin sore mendatangi lokasi dan pagi ini sedang mendata kerusakan yang timbul akibat longsor tersebut," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/20/164055878/longsor-di-karanganyar-satu-bangunan-sd-rusak-parah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke