Salin Artikel

Cerita Keluarga Nadya, Kekasih Ipda Imam Agus yang Gugur Amankan Demo di Kendari: Mereka Segera Menikah

BENGKULU, KOMPAS.com - Ipda Imam Agus Husein, Kanit I Wanteror Den Gegansa Sat Brimobda Sulawesi Tenggara (Sultra) meninggal dunia saat bertugas mengamankan demo di Kendari Sulawesi Tenggara, Senin (11/4/2022).

Gugurnya Ipda Imam Agus tidak hanya menyisakan duka bagi keluarganya. Keluarga Ipda Nadya Ayu Nurlia, kekasih dan sahabat Ipda Imam Agus, mengalami hal serupa di Bengkulu.

Ayah Ipda Nadya Ayu Nurlia, Zulkipli menyatakan, duka yang mendalam atas gugurnya Ipda Imam Agus yang merupakan sahabat Ipda Nadya.

Zulkipli menceritakan, mereka berpacaran sejak 2018 saat keduanya menempuh pendidikan Akpol (akademisi polisi).

Ayu dan almarhum Imam bertemu saat mengikuti tes kepolisian di Medan, Sumatera Utara tahun 2016. Mereka satu angkatan di kepolisian. 

Sejak itulah keduanya selalu bersama dan akhirnya resmi berpacaran pada 2018.

"Mereka saling kenal sejak mengikuti tes Akpol di Medan. Mereka satu angkatan berpangkat sama," beber Zulkipli saat ditemui di rumahnya di Jalan Semangka 1 Kelurahan Panorama, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, Rabu (13/4/2022).

Zulkipli menjelaskan, keduanya berencana menikah dan akan mengajukan sidang pernikahan secara kepolisian namun tanggal dan waktu belum ditentukan.

"Orangtua almarhum Imam telah meminta Ayu menjadi menantu mereka, tapi orangtua almarhum belum ketemu kami soal rencana pernikahan," jelas Zulkipli.

Zulkipli mengungkapkan, almarhum Imam merupakan sosok yang baik dan tegas sebagai seorang laki-laki, Imam pernah beberapa kali ke Bengkulu mengunjungi orang tua Ayu.

"Kami merasa kehilangan seorang sosok yang baik dan bertanggung jawab, kami merestui hubungan mereka selama ini," ungkap Zulkipli.

Ibu kandung Ipda Nadya Ayu Nurlia, Nurma (47) mengungkapkan, saat mengetahui almarhum Ipda Imam meninggal, ayu langsung mengabari ke Bengkulu.

"Mengetahui Imam meninggal, Ayu menelpon mengabari sambil menangis, " ungkap Nurma.

Saat ini Ayu masih di Medan di rumah Almarhum Imam, dan rencananya Kamis (13/4/2022) kedua orang tua ayu akan ke Pekan Baru menemui Ayu.

"Besok saya akan ke Pekan Baru menjenguk Ayu," lirih Nurma.

Ipda Nadya pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat nasional perwakilan dari Bengkulu tahun 2014.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/13/215352078/cerita-keluarga-nadya-kekasih-ipda-imam-agus-yang-gugur-amankan-demo-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke