Salin Artikel

Wanita yang Videonya Viral Melompat ke Laut Saat Kapal Berlayar Diduga Alami Gangguan Mental

KOMPAS.com - Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin mengatakan, IS (59), perempuan yang menceburkan diri ke laut saat kapal berlayar menuju Pelabuhan Poto Tano, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, diduga mengalami gangguan mental.

Hal itu, kata Heru, berdasarkan keterangan suami korban, bernama Nasaruddin (61).

Wanita itu, sambungnya, memang sedang dalam perawatan kesehatan karena menderita gangguan mental. Keluarga hendak membawa perempuan itu berobat ke Sumbawa.

Kronologi kejadian

Diceritakan Heru, kejadian itu berawal saat KMP Nusa Sejahtera berangkat berlayar dar Pelabuhan Kayangan dengan tujuan Pelabuhan Poto Tano, Minggu (10/4/2022) sekitar pukul 07.35 Wita.

"Setelah menempuh perjalanan pelayaran sekitar 60 menit tepatnya di perairan laut Pulau Paserang, diketahui salah seorang penumpang perempuan IS tersebut secara tiba - tiba terjun ke laut dari atas Kapal," kata Heru saat dikonfirmasi, Minggu.


Mengetahui itu, sambungnya, kapten kapal dan kru langsung menolong perempuan itu hingga berhasil diselamatkan.

Kemudian, korban dibawa ke kantor kesehatan pelabuhan, dan setelah dinyatakan baik, korban dan bersama keluarganya melanjutkan perjalanannya.

"Setelah dinyatakan baik dan sehat oleh KKP Pelabuhan selanjutnya korban bersama pihak keluarganya melanjutkan perjalanannya ke Sumbawa," kata Heru.

Viral di medsos

Aksi korban menceburkan diri ke laut sempat viral di medsos.

Dalam video yang beredar, tampak terlihat perempuan itu berada di laut.

Sejumlah orang yang mengetahui itu kemudian melemparkan pelampung ke arahnya.

Tak lama kemudian, perempuan itu berhasil diselamatkan. Ia pun digendong seorang laki-laki di tempat parkir kendaraan pelabuhan.

(Penulis : Kontributor Lombok Tengah, Idham Khalid  | Editor : Dheri Agriesta)

https://regional.kompas.com/read/2022/04/11/080235978/wanita-yang-videonya-viral-melompat-ke-laut-saat-kapal-berlayar-diduga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke