Salin Artikel

12 Tahun Terbaring di Kasur, Sutini Kaget Dibesuk Wali Kota Salatiga

Sejak 12 tahun lalu, Sutini hanya bisa berbaring di kasur. Kedua tangannya bengkak, tangan kiri di bagian telapak juga bengkok.

"Alhamdulillah saya tak menyangka dijenguk pak Wali dan bapak-ibu semua. Mohon doanya semoga saya bisa sembuh, karena sudah sakit sejak 12 tahun lalu," jelasnya, Rabu (6/4/2022).

Dia juga menyampaikan terima kasih karena mendapat bantuan dari Dinas Sosial Kota Salatiga.

"Terima kasih, dalam kondisi saya yang seperti ini, ternyata masih ada yang peduli," kata Sutini.

Sementara Yuliyanto menyampaikan pemerintah harus hadir kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Adanya informasi warga yang membutuhkan akan sampai ditangan kami. Selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Dinas Sosial," kata Yuliyanto.

Menurutnya, hal tersebut harus didukung dengan kerjasama yang baik dan berjenjang. Mulai dari Dinas Sosial, TKSK, pihak kecamatan, kelurahan, sampai RT dan RW.

“Kita bisa langsung hadir, kita tindak lanjuti dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga bisa memberikan manfaat, adanya bantuan sembako, alat bantu untuk disabilitas maupun membantu rumah warga yang mau roboh. Insyaallah akan meringankan beban mereka,” jelas Yuliyanto.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/204730278/12-tahun-terbaring-di-kasur-sutini-kaget-dibesuk-wali-kota-salatiga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke