Salin Artikel

Kasus Covid-19 Terus Turun, Layani Vaksinasi di Sela Shalat Tarawih

Mereka melayani vaksinasi ketiga atau booster untuk masyarakat yang membutuhkan.

Bupati Semarang Ngesti Nugraha berkesempatan menyapa lima petugas kesehatan tersebut, Selasa (5/4/2022).

"Kasus aktif Covid-19 terus menurun sampai saat ini. Kita berharap bisa zero case aktif menjelang Hari Raya Idul Fitri nanti," katanya.

Ngesti mengatakan, sampai hari ini tercatat 29 kasus aktif Covid-19. Meskipun demikian, warga tetap diimbau menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.

"Warga yang belum vaksin dosis dua ataupun booster silahkan menjalaninya. Semoga pandemi Covid-19 dapat segera berakhir," tegasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang Dwi Syaiful Noor Hidayat menjelaskan saat ini petugas kesehatan di 26 Puskesmas terus melakukan percepatan vaksinasi booster.

Setiap pagi dilayani vaksinasi booster di Puskesmas. Selain itu mulai jam lima sore sampai menjelang shalat tarawih juga dibuka pelayanan.

Menurutnya, penambahan layanan vaksinasi malam hari, dibuka untuk memfasilitasi masyarakat yang sedang menunaikan ibadah puasa. "Tujuannya untuk mempercepat cakupan vaksinasi booster di masyarakat,” lanjutnya.

Syaiful juga menyampaikan, untuk cakupan vaksinasi di Kabupaten Semarang mencapai 98,93 persen untuk vaksinasi dosis pertama.

Kemudian dosis kedua mencapai 88,90 persen. "Sedangkan untuk vaksinasi booster mencapai 18 persen. Inilah strategi untuk tetap mendorong vaksinasi booster di masyarakat,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/04/06/064836078/kasus-covid-19-terus-turun-layani-vaksinasi-di-sela-shalat-tarawih

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke