Salin Artikel

Wakil Bupati Manggarai Timur Meninggal dalam Kondisi Positif Covid-19

BORONG, KOMPAS.com - Wakil Bupati Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jaghur Stefanus, meninggal dunia di Kupang pada Rabu, 30 Maret 2022 malam.

Berdasarkan kabar yang beredar, dia meninggal dunia dalam kondisi terkonfirmasi Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Manggarai Timur, Bonifasius Hasudungan, saat dihubungi Kompas.com melalui pesan WhatsApp, Kamis (31/3/2022).

"Benar dari hasil tes PCR, almarhum terkonfirmasi positif Covid-19," kata Hasudungan.

Saat ini, jenazah sudah tiba di Bandara Udara Fransiskus Lega dan sedang dalam perjalanan ke Borong.

"Jenazah almarhum saat ini sedang dalam perjalanan dari Ruteng menuju Borong," kata Hasudungan.

Hasudungan menjelaskan, segala proses pemakaman akan mengikuti segala tata cara protokol pemakaman jenazah Covid-19. Nantinya, tetap akan melakukan acara kenegaraan dan acara adat.

Hasudungan mengatakan, almarhum juga sudah menerima vaksin dosis lengkap. Dia juga sudah disuntik vaksin booster sekitar satu bulan lalu.

"Beliau memang selama ini ada sakit. Tetapi secara fisik almarhum baik. Almarhum diketahui terkonfirmasi positif Covid-19, saat hendak melakukan perawatan di Rumah Sakit Prof. W. Z Yohanes Kupang," jelas Hasudungan.

Adapun agenda hari ini, jenazah disemayamkan di Kantor Bupati Manggarai Timur di Lehong, lalu ke Rumah Jabatan di Kompleks Golo Karot dan selanjutnya disemayamkan di rumah pribadinya di Golo Karot.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/31/122833778/wakil-bupati-manggarai-timur-meninggal-dalam-kondisi-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke