Salin Artikel

Kapal Pengangkut 7 Nelayan Asal Rote Ndao Hilang di Perairan Australia

Kapal itu mengalami mati mesin saat para nelayan mencari teripang di wilayah perairan Australia.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang Emi Frizer, mengatakan, pihaknya menerima informasi melalui email dari Basarnas Command Center (BBC) terkait kejadian itu pada Kamis (24/3/2022).

"Setelah menerima laporan tersebut, pihak Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kupang segera melakukan koordinasi dengan pemilik perahu motor atas nama Simon Sera," ujar Emi, kepada sejumlah wartawan, Sabtu (26/3/2022).

Dari hasil koordinasi tersebut, lanjut Emi, diketahui identitas kapal beserta nama-nama tujuh orang nelayan yang berada di dalam kapal.

Kapal tersebut bernama KMN Dioskuri yang dinahkodai Wahyu Defretas, dengan anak buah kapal (ABK) Bachtiar Domun, Udin, Jun, Rama Pello, Rian dan Kom Pello.


Personel SAR pun diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan kepada para kru KMN Dioskuri, Jumat (25/3/2022).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kupang beserta BCC, terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak Australia mengingat posisi KMN Dioskuri berada di daerah sekitar perbatasan antara Indonesia dan Australia.

"Melalui upaya komunikasi dan koordinasi serta pergerakan unsur ke lokasi kejadian, diharapkan agar para nelayan dapat segera ditemukan," kata Emi.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/26/074909278/kapal-pengangkut-7-nelayan-asal-rote-ndao-hilang-di-perairan-australia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke