Salin Artikel

Kemacetan Parah di Jalur Pantura Pati-Rembang hingga 26 Km, Ini Penyebabnya

Asisten Lapangan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Jateng-DIY, Amal Ginting menjelaskan penyebab kemacetan yang terjadi di jalan nasional tersebut.

"Itu lagi bongkar betonnya, nanti dicor ulang," ucap Amal saat dihubungi wartawan, Kamis (24/3/2022).

Amal mengatakan pengerjaan bongkar beton jalan dilakukan di Desa Lengkong, Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Bahkan, kemacetan tersebut diperkirakan akan tetap terjadi hingga 2023 mendatang karena memang pengerjaan jalan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan kemacetan juga diakibatkan karena banyaknya kendaraan berat yang melintas jalur pantura, serta musim hujan yang terus merendam jalan.

"Sekarang juga kondisinya hujan, nah itu kan lajunya lewat bahu jalan, sehingga jalannya makin hancur. Makanya, kita harus pelihara terus bahu jalannya," jelas dia.

Untuk mengantisipasi kemacetan yang lebih parah lagi, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk membantu mengurai kemacetan tersebut.

"Kita koordinasi dengan Lantas Pati dan Lantas Rembang. Tetap diprioritaskan dua arah, jadi enggak menutup lalu lintas sama sekali, jadi tidak ada contraflow dan tetap dua arah," terang dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/24/152422178/kemacetan-parah-di-jalur-pantura-pati-rembang-hingga-26-km-ini-penyebabnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke