Salin Artikel

Pria Pencabul Anak di Samarinda Ditangkap, Diisolasi karena Positif Covid-19

Pencabulan yang berlangsung pada Selasa (22/3/2022) terekam kamera CCTV dan videonya beredar di media sosial.

Dari video itu, pelaku terlihat memasuki pekarangan rumah warga, lalu mencoba melakukan pencabulan terhadap seorang bocah perempuan usia sekitar 3 tahun yang berdiri depan pintu.

Aksi jahat itu dihentikan oleh dua perempuan yang tiba-tiba keluar dari rumah dan mengejar pelaku.

Pelaku lalu meninggalkan korban dan berjalan ke arah jalan. Dua perempuan itu mengejar dan sempat memukul pelaku.

Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kepolisian Resor Kota Samarinda Iptu Teguh Widodo mengatakan, pelaku telah diamankan usai kejadian itu.

Namun, hasil pemeriksaan kesehatan pelaku ternyata positif Covid-19, sehingga kini masih menjalani isolasi di Rumah Sakit Atma Husada Samarinda.

"Nanti setelah sembuh dari Covid-19 baru kami periksa lagi. Tapi dari tingkahnya seperti orang enggak normal gitu. Nanti kami tes juga kejiwaannya setelah sembuh," ungkap Teguh saat dihubungi awak media di Samarinda, Rabu (23/3/2022).

Menurut keterangan ibu korban, kata Teguh, korban masih shok setelah kejadian itu sehingga belum dimemberikan keterangan ke polisi. Baru ibu korban yang memberikan kesaksiannya ke polisi.

"Kami juga konsultasi sama ibunya terkait pemeriksaan kesehatan korban juga, karena pelaku itu positif Covid-19. Makanya kami tunggu konfirmasi pihak keluarga," kata dia.

Perihal proses hukum pelaku, kata Teguh, setelah hasil tes kejiwaan keluar.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/23/184311278/pria-pencabul-anak-di-samarinda-ditangkap-diisolasi-karena-positif-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke