Salin Artikel

KRI Tawau Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk 320 Anak PMI di Sabah Malaysia

Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KRI Tawau, Emir Faisal menjelaskan, kegiatan yang digelar di Gedung KRI Tawau ini, menyasar pelajar Community Learning Centre (CLC).

Mereka berasal dari 6 CLC di wilayah Sabah, masing-masing, CLC Holy Trinity, Bambu Kuning, SLDB Apas Balung, Indra Sabah, Tunas Perwira, dan Sungai Balung.

"Para pelajar yang diberikan vaksin mayoritas anak-anak PMI dengan usia 5 sampai dengan 12 tahun. Ada sekitar 320 peserta dan mereka didampingi oleh orang tua dan guru masing-masing,’’ujarnya.

Jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer untuk dosis pertama dan kedua. Sementara untuk booster diberikan jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

Nama-nama peserta akan diinput dalam aplikasi My Sejahtera, sejenis aplikasi Peduli Lindungi di Indonesia.

Emir menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen Konsulat RI Tawau dalam memberikan perlindungan kepada WNI dan mendukung upaya pemerintah setempat dalam mempercepat terwujudnya kekebalan komunitas.

Vaksinasi ini pun dipantau langsung oleh Konsul RI Tawau, Heni Hamidah. Sepanjang pemberian vaksin, Heni terus berinteraksi dengan tim medis dari KKM dan para guru.

Tujuannya, menjajaki kemungkinan pelaksanaan program serupa dengan lebih banyak lagi menjangkau anak-anak PMI/para pelajar yang belum di vaksinasi di CLC lainnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini menjadi kegiatan lanjutan, setelah sebelumnya KRI Tawau menggelar vaksinasi perdana untuk anak usia 6 – 12 tahun pada Oktober 2021.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/21/192340178/kri-tawau-gelar-vaksinasi-covid-19-untuk-320-anak-pmi-di-sabah-malaysia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke