Salin Artikel

Lokasi Isoter di Solo Dialihfungsikan Jadi Setra Vaksinasi Booster

Berdasarkan data capaian vaksinasi booster di Solo hingga 14 Maret 2022 baru sekitar 29 persen atau baru 121.552 orang dari target 417.151 orang.

Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa mengatakan alih fungsi dilakukan untuk mengejar target vaksin booster. Di sisi lain juga untuk menghemat tenaga vaksinator.

"Kita manfaatkan saja supaya hemat tenaga. Kedua kalau masyarakat kalau memang butuh sekali ya ini tidak hanya masyarakat Solo saja. Besok yang mau datang ke Solo harus aman dan nyaman," kata Teguh di Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/3/2022).

Oleh karena itu, kata Teguh, bagi warga yang datang ke Solo diminta untuk sudah divaksin Covid-19.

Kemudian yang masih satu kali vaksin diminta untuk vaksin dosis kedua. Begitu juga bagi yang sudah vaksin lengkap diminta untuk vaksin booster.

Menurut Teguh, mereka akan dilayani di sentra vaksin yang telah disiapkan oleh Pemkot Solo.

Sentra vaksinasi di Graha Wisata Niaga dipastikan beroperasi mulai pekan depan. Saat ini, masih dalam pembersihan dan sterilisasi.

"Fungsi kita supaya menjamin masyarakat benar-benar sehat untuk menambah imunitas dan kita melawan virus. Minggu depan bisa beroperasi," terang dia.

Sentra vaksinasi Graha Wisata Niaga akan beroperasi hingga malam hari. Masyarakat yang ingin vaksin booster atau vaksin primer dapat dilayani di sana.

"Kalau nanti jam operesional dari dinas kesehatan selesai akan dilanjutkan dari kesehatan TNI (Kodim). Apalagi besok kalau puasa kita tetap buka. Mungkin operasionalnya setelah tarawih. Tapi ini baru kita rumuskan," ucapnya.


Dengan dijadikannya Graha Wisata Niaga sebagai sentra vaksinasi, maka tinggal satu isoter Covid-19 di Solo yakni Dalem Priyosuhartan.

Dalem Priyosuhartan berlokasi di Jalan Kebangkitan Nasional ini memiliki kapasitas 41 tempat tidur.

Sekarang isoter tersebut masih beroperasi menerima pasien Covid-19.

"Jadi nanti tinggal satu isoter di Dalem Priyosuhartan," tandasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/17/195357678/lokasi-isoter-di-solo-dialihfungsikan-jadi-setra-vaksinasi-booster

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke