Salin Artikel

Tiba di Lombok, Pebalap MotoGP Disambut Musik Tradisional Gendang Beleq

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Puluhan pebalap MotoGP bersama official dan kru berdatangan di Bandara Internasional Lombok (BIL), Rabu (16/3/2022).

Kedatangan para pebalap tersebut merupakan penerbang charter terakhir yang mengangkut para pebalap setelah melaksanakan parade di Jakarta.

Kedatangan para pebalap ini disambut meriah oleh alat musik tradisional Lombok, yakni gendang beleq yang ditabuh di lobi Bandara Lombok.

Para pebalap tersebut datang dengan kode penerbangan GA 4320 yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini penerbangan pesawat charter flight terakhir mengangkut para pebalap, kru dan official dari Jakarta, setelah mengikuti parade," kata Stakeholder Relation Manager Bandara Lombok, Arif Haryanto, Rabu.

"Tadi ada 140 penumpang ya, kalau kita totalkan dari sembilan penebangan charter selama yang mengangkut penumpang sampai hari ini ada 1069 orang," kata Arif.

Dari pantauan Kompas.com, para pebalap yang sudah tiba di Lombok di antaranya pebalap Ducati, Jack Miller dan pebalap Suzuki, Alex Rins Navarro. Selain itu juga terlihat Marq Marquez pebalap Repsol Honda yang tiba di Lombok melalui penerbangan charter terakhir itu.

Para pebalap tersebut kemudian menuju area Selasar Bandara dan dibawa menuju penginapan hotel di Mandalika.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/16/224458978/tiba-di-lombok-pebalap-motogp-disambut-musik-tradisional-gendang-beleq

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke