Salin Artikel

Tinjau Kesiapan Fasilitas Kesehatan Jelang MotoGP, Kepala BNPB Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19

Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit Mandalika, Lombok Tengah, Suharyanto menyampaikan, bahwa kedatangannya untuk memantau fasilitas kesehatan demi suksesnya perhelatan motoGP.

Selain itu untuk memastikan supaya tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Kegiatan level internasional seperti MotoGP, agar bisa berjalan dengan lancar, sukses, sebelum dan setelahnya karena ini masih masa pandemi Covid 19 tidak terjadi lonjakan kasus terhadap masyarakat,” kata Suharyanto.

Suharyanto menjelaskan bahwa bahwa bukan saja perhelatan yang harus disiapkan, melainkan juga masyarakat setempat untuk terus menjaga protokol kesehatan, seperti menggunakan masker dan vaksin.

“Saat pelaksanaan MotoGP nanti protokol kesehatan dari masyarakat sebagai tuan rumah penonton atlet dan pendukungnya betul-betul bisa terjaga dan dapat ditegakkan dengan baik,” kata Suharyanto.

Dari hasil tinjauannya di RS Mandalika, Suharyanto memastikan penanganan dan fasilitas kesehatan sudah siap menghadapi risiko jika ada yang terpapar Covid-19 di daerah itu.

“Ini secara umum sudah bagus ya udah lihat secara kasat mata aja bangunannya sudah cukup baik, kemudian ruangan-ruangan sudah diatur sedemikian rupa, baik untuk perawatan umum bahkan kepada kasus-kasus yang sedang dan berat sudah disiapkan,” kata Suharyanto.


Selain itu sejumlah tenda darurat juga telah dipasang untuk menambah kapasitas ruangan rumah sakit.

“Apabila nanti ada yang terpapar Covid-19 dan untuk meningkatkan kapasitas ruangan di rumah sakit juga sudah dipasang tenda-tenda dari satgas dari BNPB untuk menambah kapasitas,” kata Suharyanto.

Dia menegaskan, dalam rangka mendukung acara tersebut, komponen bangsa baik BNPB, pemerintah Provinsi, TNI-Polri, pemerintah daerah Kabupaten Kota harus bekerja sama menyukseskan agenda.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/15/122010978/tinjau-kesiapan-fasilitas-kesehatan-jelang-motogp-kepala-bnpb-antisipasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke