Salin Artikel

Dorna dan FIM Mulai Homologasi Sirkuit Mandalika Kamis Mendatang, Ini Alasannya

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria menyebutkan pihak Dorna dan Federasi Internasional Motorcycle (FIM) telah datang di Lombok dan bersiap untuk melakukan pemeriksaan terhadap Sirkuit Mandalika.

“Lintasan sama service areanya sudah dibersihkan, kami menunggu kedatangan pihak Dorna dan FIM, mereka akan melihat secara umum mulai besok Selasa, Rabu ini,” kata Priandhi, Senin (14/3/2022).

Priandhi menyampaikan, waktu homologasi sendiri diundur mulai Kamis (17/3/2022) setelah sebelumnya direncanakan dilakukan pada Senin ini.

Hal itu dikarenakan baik Dorna maupun FIM, menginginkan para pembalap bisa mengetes lintasan dan memberikan masukan.

“Khusus homologasi sendiri mulai Kamis, Jumat, karena mereka mau ada motoGP nya mencoba lintasan itu, untuk mendapatkan tukar pikiran dengan pembalapnya supaya tahu bagaimana pendapat pembalap mengenai lintasan yang baru diaspal ini,” kata Priandhi.


Priandhi optimistis bahwa homologasi akan mendapatkan respons yang baik dan FIM, mengingat lintasan yang sebelum mendapatkan masukan dan kritikan untuk diperbaiki di beberapa titik.

“Harus optimistis dong, ajang ini ajang MotoGP Internasional ya, kita sudah berbuat yang terbaik, satu-satunya jalan ya ini menjadi homologasi untuk melanjutkan MotoGP,” kata Priandhi.

Sebelumnya pengelola Sirkuit Mandalika mendapatkan saran untuk melakukan perbaikan di sejumlah lintasan yakni dari tikungan 16 hingga tikungan 5.

Pada 9 Maret 2022 lalu, lintasan selesai diperbaiki.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/14/163225778/dorna-dan-fim-mulai-homologasi-sirkuit-mandalika-kamis-mendatang-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke