Salin Artikel

Jelang Penyelenggaraan MotoGP, Menteri BUMN Tinjau Kesiapan Akhir Sirkuit Mandalika

Dalam kunjungan tersebut, Erick mengapresiasi progres dan kesiapan infrastruktur Sirkuit Mandalika.

"Kita sama-sama berkolaborasi, karena ini tidak bisa, event hanya sebuah milik pemerintah pusat atau daerah, ini event-nya Indonesia, karena itu keseriusan kita bekerja sama menjadi harus yang dipastikan secara maksimal," kata Erick saat mengecek Tribun Premier Grand Stand di Sirkuit Mandalika, Jumat.

Erick menambahkan, tak hanya pemerintah pusat dan daerah, badan usaha milik negara (BUMN) juga ikut berpartisipasi dalam pembangunan Sirkuit Mandalika.

"Karena ini waktunya semakin dekat, saya juga memastikan terakhir, bagaimana cara rekan-rekan BUMN, yang kebetulan banyak sekali kontribusi dari BUMN, yang disamapaikan sebelumnya Rp 3,6 triliun kita investasi di sini," kata Erick.

Erick sempat bertemu konsultan dari Inggris yang mengerjakan Sirkuit Mandalika. Menurutnya, kualitas aspal Sirkuit Mandalika dinilai telah layak menjadi tuan rumah MotoGP.

Meski begitu, Erick meminta seluruh pihak tak berpuas diri.

"Kita tidak boleh berpuas diri, tetap waspada karena ini baru saja diaspal, jadi terus kita pantau semoga nanti dalam penyelenggaraan MotoGP ini bisa maksimal," kata Erick.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/11/195347478/jelang-penyelenggaraan-motogp-menteri-bumn-tinjau-kesiapan-akhir-sirkuit

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke