Salin Artikel

64 Lokasi Banjir di Kota Serang Sudah Surut

Pada Jumat (4/3/2022) sore, diketahui bahwa dari 64 titik yang sebelumnya tergenang air, saat ini hampir seluruhnya sudah surut.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Kombes Shinto Silitonga mengatakan, hingga saat ini hanya beberapa tempat di Kecamatan Kasemen yang masih terdapat genangan air, yaitu Lingkungan Angsoka Jaya RT 002 RW 009 di Kelurahan Kasemen, Lingkungan Kenari di Kelurahan Kasunyatan, dan Lingkungan Sukadiri di Kelurahan Margaluyu.

Menurut data kepolisian, terdapat 5 orang korban jiwa, yaitu Gusti (18), warga Lingkungan Pasar Lama, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Serang, yang belum ditemukan.

Sementara empat korban meninggal dunia yakni Afrizal warga Cantilan RT 001 RW 009 Kelurahan Kagungan. Korban diduga panik akibat air yang memasuki rumah, sehingga terpeleset dan meninggal dunia di tempat.

Korban selanjutnya bernama Farel, warga Munjul RT 002 RW 003 Kelurahan Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan. Korban diduga hanyut dan sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban hanyut lainnya bernama Aldi, warga Munjul RT 002 RW 003 Umbul Tengah, Kecamatan Taktakan.

Korban kelima bernama Armansyah, warga Parung RT 002 RW 004 Kelurahan Penancangan, Kecamatan Cipocok Jaya.

Menurut Shinto, tercatat 3.424 rumah yang terdampak banjir.

Ada 4 rumah yang rusak berat, yaitu di Lingkungan Legok Dalam RT 002 RW 002 Kelurahan Drangong Taktakan, Lingkungan Magersari di Kecamatan Serang, dan 2 rumah di Kecamatan Kasemen yang tergerus dan terbawa arus air sungai.

Untuk membantu meringankan beban bagi warga terdampak banjir, bantuan dari berbagai pihak terus mengalir.

Bantuan yang disalurkan berupa makanan siap saji, baju layak pakai, air bersih, serta kebutuhan lainnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Serang Diat Hermawan mengatakan, masih ada beberapa titik lokasi pengungsian warga, karena masih ada genangan air di Kampung Karang Sambung, Kompleks Angsana Indah, Suka Jaya, dan Banten Lama di Kecamatan Kasemen.

Sedangkan kebutuhan warga korban banjir yang diperlukan antara lain makanan siap saji, pakaian dewasa dan anak-anak yang masih layak pakai, selimut, obat-obatan, perlengkapan mandi dan air bersih.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/04/211747678/64-lokasi-banjir-di-kota-serang-sudah-surut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke