Salin Artikel

Tim Operasi Damai Cartenz Segera Selamatkan 1 Pekerja yang Lolos dari Serangan KKB

Aparat keamanan TNI Polri direncanakan menuju lokasi kejadian di Distrik Beoga, Kabupaten Puncak Papua, Sabtu (5/3/2022).

Di samping itu, pihaknya akan melakukan penyisiran di lokasi kejadian untuk memastikan kondisi delapan pekerja lainnya yang dikabarkan tewas.

"Komunikasi tadi memberitahukan bahwa korban minta diselamatkan. Besok kita upaya naik ke atas untuk melakukan penyelamatan satu orang ini, sambil mengetahui kondisi di sana seperti apa," kata Kombes Firman ditemui di Polres Mimika, Jumat (4/3/2022) sore.

Kombes Firman mengakui, minimnya komunikasi menyebabkan aparat keamanan sulit mengetahui kondisi di lokasi kejadian.

Bahkan untuk kondisi korban selamat hingga kini belum diketahui pasti. Namun, Kombes Firman meyakini korban dalam kondisi trauma.


"Kita masih mau pastikan lagi nanti, karena kan kita tidak bisa komunikasi, komunikasi kan cuma satu arah," ujar Kombes Firman.

Kombes Firman menambahkan, jika tim evakuasi sudah memastikan kondisi delapan korban yang dikabarkan meninggal, maka akan dibuat posko evakuasi di Timika.

"Untuk posko kemungkinan berada di Sugapa, Intan Jaya, lantaran melihat potensi kemudahan transportasi terdekat dari lokasi kejadian," pungkas Kombes Firman.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/04/183430578/tim-operasi-damai-cartenz-segera-selamatkan-1-pekerja-yang-lolos-dari

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke