Salin Artikel

Seorang Relawan Gempa Meninggal Saat Antar Bantuan ke Pasaman Barat

PADANG, KOMPAS.com - Seorang relawan gempa yang terjun ke Pasaman Barat, Sumatera Barat meninggal dunia usai memberikan bantuan ke daerah tersebut pada Senin (28/2/2022).

Relawan asal Padang, Putra Dwi Wahyu (18) itu menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Yarsi, Simpang Empat, Pasaman Barat.

"Kami atas nama Pemerintah Kabupaten dan masyarakat Pasaman Barat mengucapkan duka yang mendalam atas meninggalnya salah seorang relawan yang membantu kami," kata Sekretaris Daerah Pasaman Barat, Hendra Putra dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Selasa (1/3/2022).

Hendra juga sempat melepas keberangkatan jenazah Putra dari Rumah Sakit Yarsi Simpang Empat menuju Padang.

Hendra Putra menambahkan, Pemda dan semua tim di Pasaman Barat mengucapkan terima kasih atas pengabdian almarhum untuk masyarakat.

Hendra berharap apa yang telah dilakukan almarhum untuk Pasaman Barat menjadi catatan amal ibadah di sisi Allah, karena meninggal saat berjuang demi kemanusiaan.

"Kami dari pemerintah daerah, bupati, wakil bupati dan jajaran serta masyarakat menitipkan salam kepada keluarga almarhum. Insya Allah kami akan mengunjungi keluarga beliau, karena beliau juga sudah berjuang untuk kami di Pasaman Bara," kata Hendra.

Sementara Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pasaman Barat Edi Murdani menyebutkan sebelum meninggal, Putra sempat membagikan bantuan ke masyarakat terdampak gempa di Kajai, Pasaman Barat.

"Usai membagikan bantuan, almarhum mengalami pusing-pusing. Kemudian rekannya membawa ke rumah sakit Yarsi Simpang Empat. Namun tiba di rumah sakit, tidak bernafas lagi," kata Edi.

https://regional.kompas.com/read/2022/03/01/125201178/seorang-relawan-gempa-meninggal-saat-antar-bantuan-ke-pasaman-barat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke