Salin Artikel

11 Nakes Covid-19, Puskesmas di Ketapang Kalbar Batasi Layanan Hanya 20 Warga per Hari

Kepala Dinas Kesehatan Ketapang Rustami mengatakan, hal tersebut mengakibatkan pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut terganggu, sehingga jumlah pasien dibatasi menjadi hanya 20 warga per hari.

"Sehubungan dengan meningkatnya Covid-19 dan banyaknya petugas kesehatan Puskesmas Mulia Baru terinfeksi, maka pengunjung dibatasi 20 orang per hari," kata Rustami saat dihubungi Kompas.com, Selasa (22/2/2022).

Menurut Rustami, kebijakan ini diberlakukan mulai Selasa hari ini, hingga pemberitahuan lebih lanjut.

"Jumlah tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 11 orang, mereka saat ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing," ujar Rustami.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kalbar Erna Yulianti menambahkan, terkait pelayanan kesehatan di puskesmas tersebut tetap dilakukan seperti biasa.

"Nakes yang terpapar 11 orang tanpa gejala dan melakukan isoman selama 10 hari. Untuk pelayanan tetap berjalan seperti biasa namun jumlah pasien dilayani tidak banyak dikarenakan nakes terpapar Covid-19," kata Erna.

Maka dari itu, lanjut Erna, pihaknya meminta masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas Mulia Baru agar berpindah ke pusat pelayanan kesehatan yang lain.

"Masyarakat yang akan berobat ke Puskesmas Mulia Baru bisa berobat ke puskesmas lain, yang tidak jauh dari wilayah tersebut," tutup Erna.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/22/123139278/11-nakes-covid-19-puskesmas-di-ketapang-kalbar-batasi-layanan-hanya-20

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke