Salin Artikel

Masih Positif Covid-19, Begini Kondisi Kesehatan Bupati Kendal Terkini

KENDAL, KOMPAS.com - Bupati Kendal Jawa Tengah, Dico M Ganinduto, yang terpapar Covid-19, sejak Jumat (18/2/2022) kemarin, kondisi kesehatannya kini sudah mulai membaik.

Melalui pesan WA, Dico mengaku dirinya masih sedikit flu dan hanya butuh istirahat.

“Sudah membaik, tapi masih butuh istirahat. Saat ini masih positif,” kata Dico, Senin (21/2/2022).

Dico berharap kepada masyarakat supaya tetap menaati protokol kesehatan dan tidak melepas masker. Sebab, Covid-19 diperkirakan mengalami puncak bulan Februari ini.

“Jangan lengah, harus tetap menjaga protokol kesehatan. Sebab, Covid masih ada,” ujar Dico.

Dico mengatakan, per 20 Februari 2022, kasus aktif Covid-19 bertambah sebanyak 74 kasus, sehingga total kasus aktif per hari ini berjumlah 2.124 kasus. 

“Untuk BOR RS saat ini sudah 52,23 persen dan BOR intensif 0 persen atau tidak ada pasien yang dirawat intensif. Semua pasient relatif membaik,” tambah Dico.

Sekda Pemerintah Kabupaten Kendal, Moh Toha mengatakan, sampai saat ini, pihaknya belum menerima data berapa jumlah ASN yang terpapar Covid-19. Sebab, masing-masing dinas belum melaporkan.


“Kami udah menerapkan WFH untuk ASN di pemerintah Kabupaten Kendal. Minggu kemarin, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan di kantor- kantor,” ujar Toha.

Toha menegaskan, dirinya juga sudah memerintahkan Dinas Pendidikan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, Sutadi mengatakan, pihaknya sudah memberlakukan PTM 50 persen, sejak minggu kemarin.

Di samping itu, pihaknya juga akan mencabut PTM 50 persen dan memberlakukan pembelajaran jarak jauh, bila ada siswa atau guru di sekolah tersebut terpapar Covid-19.

“Pemberlakuan prokes, kami wajibkan,” kata Sutadi.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/21/142652978/masih-positif-covid-19-begini-kondisi-kesehatan-bupati-kendal-terkini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke