Salin Artikel

Ketika Warga Menonton Tes Pramusim MotoGP dari Atas Bukit Kuburan...

LOMBOK TENGAH, KOMPAS.com - Warga di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), tidak kehabisan akal untuk bisa menyaksikan pebalap idolanya di Sirkuit Mandalika. Karena tidak bisa masuk ke area dalam sirkuit, mereka menonton dari atas bukit kuburan yang kontur tanahnya lebih tinggi.

Puluhan warga menaiki bukit yang berada di Dusun Ujung, Desa Kuta, Lombok Tengah itu demi melihat para pebalap dunia yang akan berlaga di tanah kelahirannya.

Dari bukit itu, warga bisa melihat dengan jelas pebalap saat melintas di tikungan 15 dan tikungan 16 dengan cara duduk di samping batu nisan.

Diketahui, para pebalap MotoGP sedang menjalani tes pramusim di sirkuit yang ada di dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika itu.

"Karena tidak dikasih masuk, kita nonton aja di sini gratis juga kan," kata Ishaq Wardi saat ditemui Kompas.com, Jum'at (11/2/2022).

Ishaq mengaku kecewa karena tidak bisa menonton dari dalam sirkuit, padahal dia sudah jauh-jauh datang dari Praya untuk menonton aksi para pebalap.

"Kecewa tidak dikasih masuk, padahal ini bisa dibilang tanah kelahiran, kasihlah kita gratis," kata Ishaq.

Ishaq mengidolakan Valentino Rossi, meskipun sudah pensiun dari ajang balapan MotoGP. Dia berharap, Rossi dapat mengunjungi Lombok.


Fathurahman, warga Desa Mertaq Tombok mengaku sempat melihat para pebalap walaupun dari atas bukit kuburan. Dia menggunakan kesempatan itu karena pekerjaannya di lokasi proyek sedang lowong.

"Kebetulan saja saya sedang kerja di bawah, karena tidak ada material yang kita kerjakan tadi di proyek, jadi kesempatan untuk nonton walaupun di kuburan," kata Fathurahman.

Fathurahman berharap, pada laga MotoGP yang akan berlangsung pada Maret mendatang bisa mendapatkan tiket gratis. Sebab, dirinya merupakan warga lokal.

"Harapannya sih bisa dapat tiket gratis seperti saat WSBK kemarin. Kalaupun tidak gratis, kasih harga yang murah, sekitar Rp 100 ribu lah," kata Fathurahman.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/11/155639178/ketika-warga-menonton-tes-pramusim-motogp-dari-atas-bukit-kuburan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke