Salin Artikel

Pintu KRL Solo-Yogya Terbuka Saat Berjalan, KAI Commuter Berikan Penjelasan

Hingga hari ini, Rabu (9/2/2022), postingan itu telah disukai lebih dari 1.600 pengguna Instagram dan mendapat lebih dari 100 komentar.

"KRL Solo-Yogya 6.31 apakah ini merupakan inovasi untuk kereta memiliki sirkulasi udara yang cukup sehingga terhindar dari omicron min?," tulis dalam curhatan yang diposting pemilik akun tersebut.

Menanggapi postingan tersebut, Manager Corporate Communications KAI Commuter Adli Hakim menyampaikan permintaan maaf atas kendala yang terjadi pada KA 7101 relasi Solo-Yogyakarta.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala perjalanan yang terjadi pada KA 7101 (Solo Balapan - Yogyakarta) pada Senin (7/2/2022) kemarin," kata Adli dikonfirmasi Kompas.com, Rabu siang.

Dia menyampaikan rangkaian kereta tersebut mengalami kendala teknis dalam perjalanan dari Stasiun Solo Balapan menuju Stasiun Purwosari pada pukul 06:31 WIB.

Di tengah perjalanan dari Solo, masinis mengetahui performa kereta tidak maksimal.

Setibanya di Stasiun Purwosari, masinis kembali memeriksa rangkaian dan menemukan kendala teknis, yang salah satunya adalah terdapat satu pintu kereta tidak dapat menutup.


Masinis kemudian berkoordinasi dengan pusat kendali operasi dan diputuskan untuk mengirim kereta cadangan dari Stasiun Solo Balapan sebagai pengganti rangkaian kereta yang mengalami kendala.

"Pada pukul 07.23 WIB, seluruh pengguna di KA 7101 telah pindah ke rangkaian kereta pengganti," kata dia.

Selanjutnya kereta pengganti tersebut melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Yogyakarta.

Sementara rangkaian kereta yang sebelumnya mengalami kendala langsung ditindaklanjuti dengan pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut oleh petugas teknis.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/132741578/pintu-krl-solo-yogya-terbuka-saat-berjalan-kai-commuter-berikan-penjelasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke