Salin Artikel

Kantor PLN Unit Balai Selasa Terbakar, Pelayanan Tetap Berjalan Normal

PADANG, KOMPAS.com - Pasca kebakaran di kantor PLN Unit Balai Selasa pada Sealsa(8/2/2022) malam, PT PLN memastikan pelayanan untuk pelanggan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Balai Selasa tetap berjalan normal.

Manager Komunikasi dan TJSL PT PLN Sumbar Yenti Elfina mengatakan, tidak ada korban jiwa pada kebakaran ini.

"Gardu hubung PLN ULP Balai Selasa dalam kondisi aman, sementara pasokan energi listrik dipastikan cukup dan aman," kata Yenti dalam keterangan tertulisnya yang diterima Kompas.com, Rabu (9/1/2022).

Yenti mengatakan untuk pemadaman disekitar lokasi, dampak dari kebakaran, sedang dilakukan penormalan secara bertahap.

Pelayanan Kantor ULP akan tetap berjalan dengan kantor darurat.

"PLN memohon maaf atas kejadian tersebut. Namun demikian, PLN memastikan pelayanan kelistrikan terhadap pelanggan akan tetap menjadi prioritas," kata Yenti.

Sebelumnya diberitakan, kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Balai Selasa, Kecamatan Ranah Pesisir, Pesisir Selatan, Sumatera Barat terbakar, Selasa (8/2/2022) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tiga ruangan yang ada di kantor itu yakni ruangan piket jaringan dan kantin, ruangan layanan pembayaran rekening listrik, dan ruangan gudang logistik habis dilalap si jago merah.

"Peristiwa terjadi sekitar pukul 22.30 WIB. Penyebab kebakaran masih diselidiki pihak berwajib," kata Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Pesisir Selatan, Dailipal yang dihubungi Kompas.com, Rabu (9/2/2022).

Dailipal menyebutkan berdasarkan keterangan saksi yang merupakan Satpam kantor itu, api berasal dari atap kantin.

Diduga api berasal dari arus pendek sehingga terjadi kebakaran.

Dailipal mengatakan setelah melalap kantin, api kemudian menyambar ruangan gudang yang berisi kabel sehingga api membesar dan petugas cukup kesulitan memadamkannya.

"Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul pukul 02.00 WIB setelah kita menurunkan dua mobil damkar dan 14 petugas," kata Dailipal.

Untuk kerugian sementara, kata Dailipal berdasarkan perkiraan PLN Unit Balai Selasa sekitar Rp 2 miliar.

"Kerugian sekitar Rp 2 miliar. Itu perkiraan dari manajer PLN Unit Balai Selasa," jelas Dailipal.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/09/123658678/kantor-pln-unit-balai-selasa-terbakar-pelayanan-tetap-berjalan-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke