Salin Artikel

Antisipasi Varian Covid-19 Omicron, PTM di Sukoharjo Dihentikan Per Hari Ini

"Tadi sudah koordinasi dengan Pak Sekda untuk disampaikan ke Dinas Pendidikan sebagai antisipasi lonjakan kasus Covid-19, terutama varian Omicron. Untuk menjaga anak-anak kami, PTM dihentikan dulu diganti PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh)," jelas Etik.

Keputusan pelaksanaan PJJ berlaku sejak Senin (7/2/2022) hingga akhir Februari 2022. "Langsung diputuskan PPJ," tegas Etik.

"Ini perkembangan bagaimana dulu,sampai bulan Febuari ini kayak apa dulu. Kalau memang aman akan kita mulai (PTM) lagi," lanjut istri mantan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya itu.

Disinggung penanganan pasien Covid-19 klaster PTM dan keluarga, Etik mengatakan saat ini penanganan berjalan baik.

"Sudah kami antisipasi, karena istilah kita langsung gerak, jogo tonggo diaktifkan lagi, juga koordinasi dengan Lurah dan Camat untuk mengaktifkan kembali isoman dan isolasi terpusat juga sudah disediakan di Celep," jelasnya.

Sedangkan untuk pelaksanaan hajatan di wilayah Sukoharjo tetap memperketat protokol kesehatan (Prokes).

"Udah diinstruksikan ke Lurah dan Camat, tetap Banyu Mili, tidak boleh piring terbang. Makanan dibawa pulang untuk tamu juga dibatasi tidak boleh melebihi kapasitas. Jika tidak mematuhi, langsung dibubarkan," tegas Etik.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/231629378/antisipasi-varian-covid-19-omicron-ptm-di-sukoharjo-dihentikan-per-hari-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke