Salin Artikel

Bripka Oktavianus Gemetar dan Grogi Saat Diberi Penghargaan

Penghargaan diberikan karena anggota Samapta Polsek Tenayan Raya itu nekat menangkap dua pelaku jambret dengan cara ditabrak menggunakan sepeda motor.

Selain memberikan piagam penghargaan, Iqbal juga akan memberi rekomendasi khusus apabila Bripka Oktavianus ingin melanjutkan pendidikan kedinasan.

"Saya memberikan reward pada hari ini kepada sahabat saya Bripka Oktavianus Yusbar. Apabila Beliau ingin menjalani pendidikan, saya kasih rekomendasi khusus," ucap Iqbal kepada wartawan saat konferensi pers di Polsek Tenayan Raya di Kota Pekanbaru, Senin.

Penghargaan yang diberikan itu membuat Bripka Oktavianus terharu dan tubuhnya bergetar.

Matanya juga terlihat berkaca-kaca.

Bahkan, saat Kapolda Riau memintanya untuk duduk berdampingan, Bripka Oktavianus tampak grogi berada dekat Jenderal Bintang Dua itu.

Iqbal menuturkan, keberanian yang ditunjukkan Oktavianus sebagai bukti bahwa Polri hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.

"Inilah wujud polisi yang sebenar-benarnya. Dengan instingnya, jiwa raganya, meski tahu apa pun risiko dan hal yang terjadi, dia (Oktavianus) rela berikan demi kemanusiaan. Dua sekaligus pelaku jambret berhasil ditangkap, dan itu lengkap dengan barang buktinya. Ini yang membuat saya hadir di sini untuk memberikan reward kepadanya," ujar Iqbal.

Menurut dia, keberanian Bripka Oktavianus harus menjadi contoh bagi anggota polisi lainnya.

"Ini menjadi trigger bagi semuanya agar mencontoh Oktavianus. Semua personel Polda Riau harus mencontohnya. Kenapa? Karena tak sedikit pula ada oknum yang melihat kejadian hanya dibiarkan," kata Iqbal.

Sementara itu, Bripka Oktavianus Yusbar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kapolda Riau.

"Terima kasih banyak kepada Bapak Kapolda Riau dan Bapak Kapolresta Pekanbaru atas penghargaan ini. Semoga jadi contoh bagi yang lain," ucap Oktavianus saat diwawancarai wartawan, Senin.

Oktavianus mengakui bahwa dia merasa grogi.

"Saya merasa grogi dekat Pak Kapolda. Sekali lagi terima kasih buat pimpinan saya," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/07/134357778/bripka-oktavianus-gemetar-dan-grogi-saat-diberi-penghargaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke