Salin Artikel

Lakukan Tes Acak di Sekolah, Dinkes Banjarmasin Temukan 44 Siswa Terpapar Covid-19

Hasilnya ditemukan 44 siswa yang terpapar Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, tes acak dilakukan dengan sistem tes cepat antigen.

Seluruh sekolah yang siswanya diketahui terinfeksi Covid-19 diperintahkan untuk segera menggelar pembelajaran jarak jauh (PJJ).

"Terbaru ada tiga siswa SMPN 6 Banjarmasin yang positif Covid-19. Saat ini di sekolah ini telah diberlakukan pembelajaran jarak jauh menggantikan pembelajaran tatap muka," ujar Machli Riyadi dalam keterangan resminya yang diterima, Sabtu (5/2/2022).

Machli menuturkan, seluruh siswa yang terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala sama sekali.

Namun, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, para siswa itu dianjurkan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas kesehatan.

"Kami merekomendasikan untuk para siswa ini melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat karena tidak bergejala sama sekali," jelasnya.

Machli menambahkan, sekolah yang masih menggelar pembelajaran tatap muka diminta mengaktifkan kembali Satuan Tugas Covid-19.

Fungsinya, untuk mengawasi siswa dan guru dalam penerapan protokol kesehatan selama berada di dalam sekolah.

"Pihak sekolah juga harus mengaktifkan lagi Satgas Covid Sekolah, sehingga bisa melakukan pengawasan ketat terhadap anak dan guru khususnya penerapan prokes," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/05/151206378/lakukan-tes-acak-di-sekolah-dinkes-banjarmasin-temukan-44-siswa-terpapar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke