Salin Artikel

Pesta Miras Berujung Petaka, Tujuh Pemuda Jepara Tewas dengan Dada Menghitam

Ketujuh korban tewas akibat terlalu banyak mengonsumsi ginseng bercampur minuman ringan berkarbonasi (soda), yaitu SG (20) dan JR (20), yang terbunuh di rumah pada Minggu (30/1/2022) tengah malam. 

Disusul kemudian FY (20) tewas di rumah pada Senin (31/1/2022) sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara itu, nyawa DJ (21) tak tertolong saat menjalani perawatan di RSI Jepara pada Senin (31/1/2022).

Selanjutnya korban tewas kelima akibat ginseng oplosan yaitu IA (19), warga Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara, yang meninggal dunia di RSUD RA Kartini Jepara pada Senin (31/1/2022) sore.

Berikutnya SW (17) warga Desa Srobyong, Kecamatan Mlonggo, Jepara, meninggal dunia di RSI Sultan Hadirin Jepara pada Senin (31/1/2022) sekitar pukul 21.00 WIB. 

Berselang 2,5 jam, MHD (18), warga Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo, Jepara, yang juga dirawat di RSI Sultan Hadirin Jepara mengembuskan napas terakhirnya.

Kasat Reskrim Polres Jepara AKP M Fachrur Rozi mengatakan, dari hasil pemeriksaan, diketahui total ada sebanyak 10 pemuda yang saat itu berpesta ginseng oplosan dengan berakhir petaka tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, pesta miras diawali pada Jumat (28/1/2022) malam dan baru rampung pada Sabtu (29/1/2022) sore. 

Para pemuda tersebut selanjutnya pulang ke rumah dalam keadaan mabuk berat hingga tak sadarkan diri. 

"Saat ini total tujuh pemuda meninggal dunia, dua pemuda lainnya masih dirawat di RSI Sultan Hadirin Jepara dan seorang lagi belum diketahui Identitasnya," terang Rozi saat dihubungi Kompas.com melalui ponsel, Selasa (1/2/2022).

Dia menjelaskan, dari hasil diagnosis tim medis, para korban meninggal dunia karena intoksikasi keracunan alkohol. Dada para korban teridentifikasi menghitam akibat pengaruh mengonsumsi ginseng oplosan.

"Konsumsi alkohol berlebihan hingga keracunan alkohol," ungkap Rozi.

Sat Reskrim Polres Jepara saat ini masih mendalami kasus pesta miras oplosan yang merenggut nyawa tujuh pemuda tersebut.

Sejumlah saksi termasuk pemilik warung remang-remang akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. "Masih kita dalami," pungkas Rozi.

https://regional.kompas.com/read/2022/02/02/075919278/pesta-miras-berujung-petaka-tujuh-pemuda-jepara-tewas-dengan-dada-menghitam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke