Salin Artikel

Saat Gibran Main Bulu Tangkis Bareng Sigit Budiarto, Begini Hasil Akhirnya

Pertandingan digelar di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Sebelas Maret (UNS), Jalan Menteri Supeno, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Dalam pertandingan ini, Gibran Rakabuming Raka berpasangan dengan Sigit Budiarto mantan pemanin ganda putra badminton Indonesia.

Mereka melawan Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo, FX Hadi Rudyatmo yang berpasangan dengan Basri Yusuf, Ketum PBSI Provinsi Jateng sekaligus mantan altet bandminton nasional.

Pantuan Kompas.com, kedua tim bermain dengan sekuat tenaga dan tampak saling menyerang.

Akan tetapi, sesekali, keduanya tim juga melakukan kesalahan.

Namun, karena adanya kesalahan tersebut, suasana pertandingan menjadi cair dan disambung dengan gelak tawa dari kedua tim.

"Menang, aku," ungkap Gibran, setelah memenangkan pertandingan, Rabu (26/1/2022).

Gibran dan Sigit mengalahkan Rudy dan Basri dengan skor 15-12 dan 15-8, pertandingan Eksebisi Bulu Tangkis Kejurnot Piala Wali Kota Surakarta 2022.

"Aku ra turu (tidak tidur). Pemanasan tadi subuh. Enggak-enggak," kata Gibran, dengan nada bercanda dan tertawa.

"Yo tidak (persiapan) eksebisi ra sah (tidak perlu) persiapan," ungkap dia.

Soal kejuaraan Eksebisi Bulu Tangkis Kejurnot Piala Wali Kota Surakarta 2022, yang menghadirkan mantan atlet-atlet nasional, Gibran berharap bisa mempengaruhi kemampuan para peserta.


"Iya ada atlet-atlet profesional semua ya. Semoga menularkan bakat dan tekniknyalah, bisa ditularkan ke anak-anak," kata Gibran.

"Saya lihat banyak anak-anak saya bagus sekali untuk pembinaan jadi moga-moga, talenta dan bibit-bibit kejuaraan ini saya lihat bagus. Apabila PBSI ada Pak Rudy pasti lebih mantap lagi," tambah Girban.

Ketua Umum (Ketum) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Solo, FX Hadi Rudyatmo menanggapi santai akan kekalahannya dalam pertandingan tersebut.

"Namanya eksebisi, yang penting keluar keringat. Happy, nyata sampai akhir Mas Gibran dan Mas Sigit menang. (permainan Gibran) sudah ada peningkatan, beda sama yang dulu," kata Rudy.

Disinggung soal Bulu Tangkis Kejurnot Piala Wali Kota Surakarta 2022, yang digelar pada hari ini dan diikuti atlet-atlet muda Kota Solo, Rudy berharap bisa mengasah kemampuan para atlet.

"Semoga bisa memotivasi atlet-atlet Solo untuk berkiprah di tingkat Jawa Tengah, Nasional, bahkan bisa melahirkan atlet-atlet seperti Joko Suprianto dan Sigit yang baru," harap Rudy.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/26/131800478/saat-gibran-main-bulu-tangkis-bareng-sigit-budiarto-begini-hasil-akhirnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke