Salin Artikel

Buka Layanan Vaksinasi Covid-19 Booster, RSUD Mataram: Warga Luar Kota Juga Kami Layani

"Layanan vaksin penguat di RSUD Mataram, tidak hanya untuk warga Kota Mataram, tapi warga luar Mataram juga kami layani, sebab mereka juga berhak. Apalagi, kami merupakan rumah sakit rujukan di daerah ini," kata Direktur Utama RSUD Kota Mataram dr Eka Nurhayati di Mataram, seperti dikutip dari Antara, Jumat (21/1/2022).

Eka menjelaskan, masyarakat umum berusia 18 tahun ke atas boleh mengikuti vaksinasi Covid-19 booster di RSUD Mataram. Namun, RSUD Mataram memprioritaskan vaksinasi booster untuk warga lanjut usia.

Masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi booster harus membawa kartu tanda penduduk dan sertifikat vaksin kedua. Masyarakat harus menerima vaksin dosis kedua enam bulan lalu.

"Layanan vaksinasi Covid-19 penguat di RSUD Mataram, kami buka mulai Kamis (20/1/2022) kemarin, dan antusias warga cukup bagus," katanya.

Pada hari pertama, sebanyak 36 warga mengikuti vaksinasi booster di RSUD Mataram. Mereka terdiri dari 14 lansia dan 22 masyarakat umum usia 18 tahun ke atas.

Layanan vaksinasi dosis ketiga di RSUD Mataram ini dibuka selama enam hari kerja, mulai Senin hingga Sabtu. Layanan itu dimulai pukul 07.30 Wita.

Masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi bisa mengunjungi tenda di depan ruang tunggu RSUD Kota Mataram.

"Jadi silakan masyarakat yang ingin dapat vaksin ketiga datang ke RSUD Mataram, setiap jam kerja," katanya.

Saat ini, RSUD Kota Mataram menggunakan vaksin merek Pfizer.

"Sekarang kami punya tujuh vial vaksin Pfizer dan kami sudah minta lagi ke dinas kesehatan," katanya.

Eka mengimbau warga untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 booster sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19.

"Vaksin penguat bisa untuk membentengi kita dari berbagai serangan penyakit. Jadi ayo vaksin ketiga dan ini gratis," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2022/01/21/154421678/buka-layanan-vaksinasi-covid-19-booster-rsud-mataram-warga-luar-kota-juga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke